Renungan Paskah - Yesus Telah Bangkit

Minggu, 08 April 2012 0 comments
Bahan Bacaan Renungan Harian Kristen hari ini :
Markus 16:1-8 dan Yohanes 20:1-10

Hari ini merupakan perayaan Paskah. Kebangkitan Yesus Kristus berarti kemenangan iman Kristen; dan ini merupakan penggenapan dari nubuat mengenai Mesias yang terdapat dalam kitab-kitab Perjanjian Lama. Siapa dari kita, pengikut Kristus, yang tidak beriman dan bersyukur akan kematian dan kebangkitan-Nya? Kita sadar bahwa kedua peristiwa penting itu menentukan baik Kekristenan maupun kehidupan iman kita. Keduanya tidak dapat dipisah dan mengandung arti teologis yang mencengangkan. Bila kematian adalah tindakan ketaatan Tuhan Yesus kepada rencana kasih Allah untuk menyelamatkan manusia dari dosa dan upahnya, yaitu murka Allah, maka kebangkitan adalah bukti bahwa ketaatan Tuhan Yesus itu berhasil!.

Apabila Tuhan Yesus tidak dibangkitkan, maka sia-sialah iman percaya kita dan kita pun masih hidup di dalam dosa. Jika Kristus tidak bangkit, Injil hanyalah sebagai buku cerita fiksi belaka dan percuma Injil diberitakan ke seluruh penjuru dunia ini. Namun dengan kebangkitan Yesus Kristus pada hari ketiga, berita Injil adalah ya dan amin. Itulah sebabnya Tuhan Yesus memberi perintah kepada murid-muridNya dan juga kita;
"Pergilah ke seluruh dunia, beritakanlah Injil kepada segala makhluk. Siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan, tetapi siapa yang tidak percaya akan dihukum." (Markus 16:15-16)

Kebangkitan Yesus Kristus adalah bukti bahwa Dia adalah Tuhan dan bukti bahwa Injil Kristus adalah kebenaran sejati. Dengan tepat Rasul Paulus mengatakan: 
"andaikata Kristus tidak dibangkitkan maka sia-sialah pemberitaan kami dan sia-sialah juga kepercayaan kamu" (1 Kor. 15:12). 
Kebangkitan Yesus Kristus telah memberikan kepastian bahwa di balik kematian ada kehidupan. Hal ini ditegaskan Tuhan Yesus Kristus sendiri; 
"Akulah kebangkitan dan hidup, barang siapa percaya kepada-KU, ia akan hidup walaupun ia sudah mati" (Yohanes 11:25). 
Jadi dengan kebangkitan Kristus ada jaminan pasti bahwa kita yang percaya juga akan dibangkitkan dari kematian dan beroleh hidup yang kekal.

Oleh karena itu dengan momentum Perayaan Kebangkitan Tuhan Yesus Kristus, mari kita bangkitkan iman, harap dan kasih kita, sebab Dia yang bangkit mampu mengubah kita. Amin! 
share this with your Friends.

0 comments:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB