Berjalan Dalam Damai Sejahtera Allah

Minggu, 19 Juni 2011 0 comments
Sebagai single, pasangan, ibu atau ayah, kita semua menghadapi godaan untuk merasa cemas tentang keadaan, orang yang dicintai dan masa depan. Tetapi Alkitab mengajarkan bahwa kita bisa berjalan dalam damai sejahtera Tuhan Allah karena kita berada dalam Kristus Yesus. 
Yesus sendiri adalah Damai kita. Kita dapat menolak godaan untuk menyerah pada khawatir. Kita bisa memilih, sebaliknya, untuk tinggal dalam damai sejahtera Allah. Rasul Petrus menulis, "hilangkan seluruh kecemasanmu, semua kekhawatiranmu, serahkan semua kekhawatiran Anda pada-Nya;. Sebab Ia yang memelihara kamu, sayang dan peduli akan Anda " 
Ada tiga kebenaran yang dapat kita ambil dari ayat ini :
Tuhan tidak pernah membiarkan Anda untuk memikul beban Anda sendiri.
Tuhan ingin memikul semua beban itu untuk Anda.
Anda harus melakukan sesuatu ketika kekhawatiran itu datang.


Anda harus menghilangkan segala kekhawatiran dan percayakan pada Allah semua masalah Anda. Dibutuhkan kerendahan hati untuk mengatakan, Tuhan, saya taruhkan masalah ini kedalam tanganMU karena Engkau bisa mengurus jauh lebih baik dari yang saya bisa.
Tuhan tahu kepedulian dan kasih Bapa bagi Anda sebagai anak-Nya.Oleh karena itu kita patut melepaskan sepenuhnya setiap masalah kepada-Nya. Khawatir, dan juga pikiran negatif lainnya, sebenarnya adalah seseuatu yang dapat merenggut damai sejahtera kita, energi, waktu dan sukacita.

Bertahun-tahun lalu, setelah situasi tragis, aku dibombardir oleh pikiran negatif hampir 24 jam sehari. Tapi kemudian aku tersadar dan menyadari bahwa saya perlu untuk mengendalikan pikiran-pikiran itu. Rasanya seperti mustahil pada awalnya, tapi aku memutuskan untuk melakukannya, satu persatu pikiran negatif aku jauhkan. Setiap kali aku punya pikiran negatif, aku membawanya didalam doa. Aku berkata, aku menjauhkan pikiran-pikiran negatif ini, membuatnya taat kepada Yesus dan menolak untuk memikirkan hal itu. Aku percaya apa yang Firman Tuhan katakan bahwa Aku akan keluar dari situasi ini dengan
kemenangan!

Ketika saya pertama kali mulai ini, ada badai dalam pikiran saya terus-menerus, tetapi setelah beberapa saat, pikiran saya menjadi lebih tenang. Setiap hari perlahan tapi pasti mulai berubah menjadi lebih baik, sampai suatu hari saya menyadari bahwa saya benar-benar telah
bebas dari kehidupan yang selalu mencemaskan segala sesuatu Hal yang sama dapat berlaku untuk Anda. Tentukan hari ini bahwa Anda tidak akan membiarkan khawatir untuk mengendalikan hidup Anda, tetapi Anda akan percayakan pada Tuhan untuk memenangkan semua masalah anda sehingga Anda dapat berjalan dalam damai sejahtera Allah.
________________________________
Dikirim oleh : Lisa C.
share this with your Friends.

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB