Bless Your Children

Sabtu, 14 Januari 2012 1 comments
Sebagai orangtua, kita dapat sangat mempengaruhi arah kehidupan anak-anak kita dengan kata-kata yang kita katakan pada mereka. Namun banyak orangtua gagal untuk melakukannya. "Oh, anak-anak saya tahu bahwa saya mencintai mereka," banyak orang tua mengatakan demikian. "Mereka tahu bahwa Aku berdoa untuk mereka." Mungkin begitu, tetapi anak-anak Anda perlu mendengar kata-kata berkat dalam hidup mereka. Dan kabar baiknya adalah bahwa hal itu tidak sulit untuk mengubah warna di  rumah Anda. Anda dapat mulai berbicara kebenaran positif ke dalam kehidupan anak-anak Anda setiap kali Anda inginkan. Kita sebagai orang tua harus berusaha untuk berbicara Firman Tuhan ke dalam kehidupan anak-anak kita, di keseharian hidup kita. Misalnya, ketika kita mengantar anak-anak kita ke sekolah, bahkan sebelum mereka keluar dari mobil, kita bisa mengingatkan mereka, "Kamu diberkati hari ini nak, kamu adalah kesukaan Allah"

Kita sebagai orangtua - anda - dapat melakukan sesuatu yang serupa. Bicara Firman Allah atas anak-anak Anda setiap hari sebelum mereka pergi ke sekolah atau pergi keluar untuk bermain. Anda tidak perlu untuk memberitakan khotbah; hanya mengatakan sesuatu seperti, "kata Firman Tuhan bahwa Dia mengasihi kamu, dan Dia memiliki sesuatu yang khusus untuk kamu hari ini!" dan lain sebagainya.

Atau berdoa, "Tuhan, Engkau berjanji seperti dalam Mazmur 91 bahwa Engkau akan memberikan malaikat MU menjaga kami dan bahwa tidak ada kejahatan akan datang dekat rumah kami. Jadi saya berterima kasih kepada Mu ya Tuhan bahwa kami dan anak-anak dilindungi, dan Engkau akan selalu membimbing dan menjagai mereka. Bapa, Engkau berkata bahwa kita kepala dan bukan ekor, dan akan mengelilingi kami dengan nikmat. Jadi saya berterima kasih kepada Mu ya Bapa bahwa anak-anak saya diberkati, dan mereka akan unggul dalam apa pun yang mereka mereka lakukan. "

Entah kita menyadarinya atau tidak, kata-kata kita mempengaruhi masa depan anak-anak kita untuk baik atau jahat. Kita perlu berbicara kata-kata cinta dan kasih sayang, kata-kata yang mendorong, menginspirasi, dan memotivasi anak-anak kita untuk pertumbuhan iman mereka. Ketika kita melakukannya, kita sedang berbicara berkat ke dalam kehidupan mereka. Kita menyatakan kebaikan Tuhan dalam hidup mereka.

Terkadang kita, orang tua bersikap terlalu keras dan kritis dengan anak-anak kita, dan mudah marah jika menemukan kesalahan dalam apa pun yang anak-anak lakukan. Misalnya : "Mengapa kau tidak bisa mendapat nilai lebih baik?; Pergi membersihkan kamar kamu - kamar kok terlihat seperti kandang babi! apakah kamu tidak dapat melakukan sesuatu dengan benar? " kalimat-kalimat seperti itu yang sering terlontar dari kita para orang tua kepada anak-anak kita.

Kata-kata negatif tersebut akan menyebabkan anak kita kehilangan rasa nilai Allah yang telah ditempatkan dalam diri mereka. Tentu saja, sebagai orang tua, kita memiliki tanggung jawab di hadapan Tuhan dan masyarakat untuk mendidik anak-anak kita, untuk mendisiplinkan mereka ketika mereka tidak taat, untuk memperbaiki mereka dengan penuh kasih ketika mereka membuat pilihan yang salah. Tapi kita tidak harus terus kecapi pada anak-anak kita dengan kata-kata negatif. Jika Anda terus-menerus mengucapkan kata-kata yang mengecilkan hati dan mematahkan semangat, maka cepat atau lambat, sadar atau tidak sadar Anda akan menghancurkan citra diri anak Anda. Dan dengan kata-kata negatif Anda, Anda akan membuka pintu, yang memungkinkan musuh untuk membawa segala macam ketidaknyamanan dan rendah diri ke dalam kehidupan anak Anda.
Anda Memiliki Tanggung jawab untuk Memberkati Anak Anda

Ingat, jika Anda membuat kesalahan terus-menerus berbicara kata-kata negatif atas anak-anak Anda, Anda mengutuk masa depan mereka. Selain itu, Allah akan meminta Anda bertanggung jawab atas apa yang telah kita lakukakan terhadap tanggungjawab yang telah diberikanNYA. Otoritas di ikuti pula dengan tanggung jawab, dan Anda memiliki tanggung jawab sebagai otoritas rohani atas anak Anda untuk memastikan bahwa ia merasa dicintai, diterima, dan disetujui. Anda memiliki tanggung jawab untuk memberkati anak-anak Anda.

Selain itu, kita semua menginginkan hal-hal yang baik bagi anak-anak kita. Kita ingin anak-anak kita untuk diberkati. Mengapa tidak menempatkan pikiran-pikiran dan perasaan menjadi kata-kata? "Sebuah berkat tidak benar-benar berkat sampai diucapkan." Ucapkanlah kata-kata tersebut dengan suara yang lantang yang akan memberkati anak-anak Anda: "Kamu adalah anak Allah. Allah memiliki hal-hal yang baik yang di berikan untuk Anda. Anda diberkati! " Lalu perhatikan bagaimana anak Anda mulai berkembang, bagaimana sikap tentang dirinya sendiri akan berubah, bagaimana tindakannya dengan orang lain. Berkat Allah mulai berakar dalam kehidupan anak-anak anda.! 

_________________________________

Renungan Harian Kristen | Bless Your Children

share this with your Friends.

1 comments:

  • Jimriver R Pakasi mengatakan...

    baiklah "Kamu adalah anak Allah. Allah memiliki hal-hal yang baik yang di berikan untuk Anda. Anda diberkati!" Amin :) saya tggu folbeknya masbro di twitter ;)

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB