Kuasa Tuhan Tidak Terbatas

Sabtu, 03 Maret 2012 0 comments
Ayat Bacaan Renungan Harian Kristen hari ini: 

"Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar ..." (Yesaya 59:1).


Pada suatu hari Minggu, seorang wanita datang kepada seorang pendeta untuk berdoa pada waktu doa di salah satu kebaktian gereja. Dia mengatakan kepada pendeta itu bahwa dia telah membuat beberapa keputusan yang salah dalam hubungannya dengan putrinya, dan mereka berada dalam perselisihan dan tidak berbicara satu sama lain. Wanita itu begitu putus asa. Sepertinya tak ada harapan untuk situasi menjadi normal seperti semula. Sepertinya ada sebuah gunung di antara dirinya dan putrinya.
Saat pendeta mendengarkan ceritanya, secara jujur dalam hati dia berkata bahwa dia tidak tahu apa yang harus dikatakan dalam doanya, tetapi ketika pendeta itu mulai berdoa, seakan-akan mendengar dirinya berkata sesuatu yang dia rasa tidak pernah dikatakan sebelumnya. Dia berkata, "Tuhan, sepertinya tangannya terikat Tidak ada lagi yang bisa dia lakukan.." Kemudian sesuatu menggerakan hatinya dan dia berkata, "Tapi Tuhan, meskipun tangannya terikat, aku tahu tangan Tuhan tidak terikat." Begitu kata-kata melewati bibirnya, sesuatu melompat dalam dirinya dan dia melihat cahaya harapan bersinar pada wajah wanita itu. Wanita itu segera mengubah fokus dan penuh dengan iman. Dia (wanita itu) tahu dia tidak memiliki semua jawaban, tapi dia bisa melihat melampaui batasnya pikirannya dan membuka hatinya untuk apa yang Tuhan bisa lakukan dalam hidupnya. Dengan imannya dia yakin bahwa Tuhan akan membuka jalan agar hubungan dia dan putrinya akan kembali harmonis seperti sedia kala.

Hari ini, mungkin anda sedang menghadapi situasi yang sama atau mirip seperti wanita tadi, dan merasa seperti tangan anda terikat dan anda tak berdaya. Mungkin suara-suara negatif yang terus berdengung dalam kepala anda, mengingatkan anda bahwa itu tidak akan berhasil, atau hal-hal yang tampaknya tidak mungkin terjadi. Mungkin benar bahwa tangan terikat dan tak berdaya, semua usaha telah anda lakukan tapi hasilnya tetap sama : tak berhasil! Tetapi ingatlah selalu bahwa tangan Tuhan tidak pernah terikat. Dengan Dia, segala sesuatu mungkin. Dia bisa melakukan apapun yang diperlukan untuk membawa Anda melalui semua pergumulan anda. Kekuasaan-Nya tidak terbatas! Tidak ada yang terlalu sulit bagi-Nya!

Tidak hanya tangan-Nya bebas untuk membantu Anda hari ini, tetapi tangan-Nya selalu berusaha meraih anda, mengundang anda untuk datang dan mendapat ketenangan jiwa anda. Tidak peduli apa yang telah anda lakukan, tidak peduli apa yang telah menimpa anda, kasih Allah tidak mengenal batas. Dia siap, bersedia dan mampu membantu anda ketika anda datang kepada-Nya

Hari ini, saya ingin supaya anda mencoba untuk melihat melampaui batas pikiran anda dan mempertimbangkan apa yang Tuhan bisa lakukan dalam kehidupan anda. Anda mungkin tidak melihat sebuah jalan keluar dari masalah atau pergumulan anda, tapi Tuhan bisa membuat jalan keluar bagi anda. Tidak peduli apa yang akan anda hadapi, hadapi itu dalam iman dan jangan mundur. Tangan-Nya tidak pernah terikat, dan Dia lebih dari mampu melakukan hal yang mustahil dalam hidup anda!.

"Sesungguhnya, tangan TUHAN tidak kurang panjang untuk menyelamatkan, dan pendengaran-Nya tidak kurang tajam untuk mendengar ..." (Yesaya 59:1).
___________________
share this with your Friends.

0 comments:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB