TINGGAL SESAAT SAJA

Jumat, 25 April 2014 3 comments
Yohanes 16 : 16
Photo by Adhy from burnlipo.com


Bahan bacaan : Yohanes 16:16-24

Kepada murid-murid-Nya Yesus mengatakan tentang suatu keadaan “waktu” yang sama (“tinggal sesaat”), namun menunjukan akhir yang bertolak belakang  (“kamu tidak melihat Aku” dan “kamu akan melihat Aku”). Maksud dari perkataan Yesus adalah bahwa “sesaat” Dia akan mengalami penderitaan; dan ketika kematian menjemput, para murid tidak akan melihat-Nya lagi. Suatu keadaan waktu yang menunjukan kesementaraan. Di saat inilah dukacita melanda. Dan “disaat” setelah kematian-Nya, yaitu dalam kebangkitan-Nya para murid akan melihat-Nya kembali. Suatu waktu yang menunjukan kekekalan. Di saat inilah sukacita merebak dan melingkupi seluruh umat manusia.

Sesaat namun kekal. “sesaat” Yesus harus menderita dan mati. Namun dalam “sesaat” pula maut dikalahkan-Nya, dan Iapun bangkit. “sesaat” yang menciptakan kercayaan utuh dan lengkap yang menghantarkan kita ada kekekalan abadi. Berhati-hatilah dengan “sesaat” kita bisa memiliki kenikmatan dalam dunia, tetapi akan berakhir pada penyesalan bahkan kebinasaan kekal.
     
Renungkan: suatu kemenangan yang memberikan sukacita yang menetap dan kekal bagi manusia yang percaya, tidak bergantung pada keadaan dunia, tetapi bersumber pada karya penebus Kristus.

Doa: Ya Tuhan, apa pun yang akan terjadi kami akan senantiasa hidup dalam kehendak-Mu, amin
___________
(Yhh)


share this with your Friends.

3 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB