Bagaimana Cara Mendengar Suara Tuhan?

Sabtu, 17 April 2010 1 comments
"Karena Allah berfirman dengan satu dua cara, tetapi orang tidak memperhatikannya."            (Ayub 33:14)

Ada sebagian orang Kristen yang Tuhan karuniai kemampuan untuk mendengarkan suara Tuhan dengan sangat jelas sampai bisa didengar secara fisik dan bukan hanya berupa bisikan di hati tapi bagi sebagian besar dari kita perkara mendengar suara Tuhan adalah perkara yang membingungkan.
Mendengar suara Tuhan adalah masalah hubungan juga Trial and Error, tidak ada cara tertentu dan tidak ada cara cepat. Pada awal–awal berhubungan dengan Tuhan semua orang pasti ragu-ragu membedakan suara Tuhan dan membuat kesalahan, tapi untuk setiap suara yang salah kita akan belajar mengenal suara hati kita dan untuk setiap suara hati yang benar kita akan belajar mendengar suara Tuhan. Kalau karena takut kita memilih untuk diam maka kita tidak akan pernah mengenal Tuhan

Jangan takut untuk salah, namanya juga belajar. Sebab Allah baik . Kalau Dia bicara pasti bukan hanya untuk satu kali saja tetapi Allah akan  bicara terus lewat Alkitab dan buku-buku yang kita baca, lewat orang–orang yang kita temui dan setiap kejadian yang kita alami. 
Ayub 33:14 "Karena Allah berfirman dengan satu dua cara, tetapi orang tidak memperhatikannya."
Kadang cara Tuhan memperingatkan kita tidak selalu dengan cara yang menyenangkan namun apabila itu terjadi sadarilah kesalahanmu dan mengucap syukurlah karena Tuhan begitu mengasihimu. 

Ayub 5:17-18 "Sesungguhnya,berbahagialah manusia yg ditegur Allah; sebab itu janganlah engkau menolak didikan Yang Mahakuasa.Karena Dialah yang melukai, tetapi juga yang membebat; Dia yang memukuli, tetapi yang tangan-Nya menyembuhkan pula."

Jangan sedikitpun hidup kita jauh dari Allah bila kita ingin mendengarkan suaraNya, tetapi biarlah hidup kita hanya untuk Dia, hati kita terus menyembah Dia, dan mata kita tetap memandang kepada kemuliaan Nya yang kekal.
Mengikut Tuhan bukan berarti tidak pernah salah, masalahnya adalah apakah kita mau belajar dari kesalahan itu atau tidak dan berusaha untuk memperbaikinya. Sebab kalau kita hanya diam di tempat karena takut kita tidak  akan pernah sampai kemana-mana tapi kalau kita berjalan biarpun terjatuh-jatuh sepanjang jalan suatu saat kita pasti sampai ke tujuan.
Yesaya 52:6 Sebab itu umat-Ku akan mengenal nama-Ku dan pada waktu itu mereka akan mengerti bahwa Akulah Dia yang berbicara, ya Aku!

__________________
Oleh : Alia
share this with your Friends.

1 comments:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB