Tertawa Adalah Obat Yang Paling Mujarab

Minggu, 26 Juni 2011 0 comments
Banyak penyakit di dunia kita hanya karena kita tidak memiliki sukacita yang seharusnya kita miliki. Ketika kita hidup dalam ketegangan karena berbagai tekanan didalam kehidupan, hal itu menyebabkan sakit kepala, masalah pencernaan, kekurangan energi dan sakit lainnya. Kita tidak bisa tidur nyenyak. Sebagian besar ini akan hilang jika kita belajar bagaimana mengatasi stres yang benar. Salah satu penghilang stres terbesar Tuhan telah memberi kita tawa. Tertawa adalah seperti minum obat. Ini tidak hanya membuat Anda merasa lebih baik tetapi sebenarnya melepaskan energi penyembuhan ke seluruh sistem tubuh Anda. Ketika kita tertawa mengembalikan dan meremajakan apa yang menjadi tekanan hidup telah dibawa keluar.

 "Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang." ( Amsal 17:22)

Perhatikan, ketika kita baik hati dan penuh sukacita, mengambil waktu untuk tertawa, mengambil waktu untuk bermain, itu seperti mengambil obat yang baik. Itulah yang membantu kita untuk tetap sehat. Bahkan, ilmu kedokteran memberitahu kita bahwa orang yang tertawa itu meningkatkan sistem kekebalan tubuh mereka. Tertawa mengurangi tekanan darah. Orang-orang yang tertawa secara teratur 40% lebih kecil kemungkinannya untuk mengalami serangan jantung daripada orang yang tidak tertawa secara teratur. Tawa memicu sisi kanan otak, yang membantu kreativitas, membantu kita untuk membuat keputusan yang lebih baik. Tertawa obat penenang alami mengaktifkan tubuh yang tidak hanya membantu kita untuk tenang tapi membantu kita untuk tidur lebih baik.

Aku mengenal seorang Pria, dia tidak tidur dengan baik selama bertahun-tahun. Dia terus minum obat penenang. Dia telah begitu lama bahkan nyaris tidak terpengaruh bagi dia lagi. Dia telah mencoba segalanya, diet yang berbeda, dokter yang berbeda, obat-obatan yang berbeda. Tidak ada yang tampak untuk berhasil. Tapi ada salah satu dokter memberinya resep yang sangat tidak biasa. Dia berkata, "Setiap malam sebelum Anda pergi tidur, Anda perlu untuk menonton sesuatu yang lucu - film lucu, video lucu, sebuah drama lucu -. Sesuatu yang membuat Anda tertawa" Dia mulai melakukan malam itu setelah malam demi malam, Bulan demi bulan dia mendapat yang lebih baik dan lebih baik. Hari ini ia benar-benar bebas dari pengobatan. Dia bisa tidur seperti bayi.
Dia harus mengambil obat penenang buatan manusia karena dia tidak melepaskan obat penenang alami yang Allah berikan di dalam. Mungkin Anda akan menerima penyembuhan jika Anda telah belajar untuk tertawa lebih sering. Mungkin sakit kepala, sakit punggung, migrain, sakit kronis, kelelahan kronis, bahkan depresi akan hilang jika kita mengambil waktu untuk bermain, tertawa, menikmati hidup yang Tuhan telah beri bagi kita.

Saya tahu ketika saya sudah menjalani hari yang berat dan saya merasa tertekan dan tegang itu menyebabkan saya sakit punggung. Tepat di tengah-tengah tulang belakang saya bisa merasakan sakit ini dan saya tahu itu hanya dari ketegangan. Aku melakukan apa yang saya minta Anda lakukan. Aku akan pergi bermain dengan ponakan-ponakan saya. Mereka selalu membuat saya tertawa. Atau, aku akan menonton sesuatu yang lucu di televisi. Selalu, setelah beberapa menit tertawa rasa sakit yang ada benar-benar hilang. Ini seperti pijat yang baik tetapi itu jauh lebih murah! Obat yang saya bicarakan hari ini dapat menghemat banyak uang. Hal ini dapat menyelamatkan Anda dari membeli pil tidur, obat penenang dan anti-depressants. Tertawa melepaskan obat-obatan alami tubuh. Hal ini tidak bisa hanya membawa penyembuhan fisik tapi tawa akan membantu memperkuat hubungan kita.

Aku punya teman baik yang adalah seorang dokter. Dia menceritakan bagaimana wanita ini datang yang memiliki kasus yang parah fibromyalgia. Ini sangat menyakitkan. Dia akan menghabiskan jam sehari dalam penderitaan tidur. Dia kelelahan kronis, tidak ada energi. Dia berada di kesehatan yang buruk baik secara fisik dan emosional. Dia telah melalui masa sulit dan hidup pada dasarnya sangat tertekan. Dokter memberikan obat-obatnya untuk mengobati rasa sakit tapi ia tahu bahwa hanya berhadapan dengan gejala dan bukan akar penyebab. Setelah ia berbicara dengan dia sementara dia menyadari betapa dia tertekan. Dia menanyakan pertanyaan yang sangat menarik pada wanita itu. Dia berkata, "Sudah Berapa lama anda tidak tertawa terbahak-bahak??
Wanita itu berpikir sejenak. Dia berkata, "Dokter, aku tidak tertawa seperti itu di lebih dari 30 tahun, sejak saya masih kecil."
Dia berkata, "Nah, ini dia resep Anda perlu untuk pergi mencari setiap film lucu yang dapat Anda temukan.. Pergi menemukan setiap buku lucu Anda dapat membaca dan tertawa sebanyak mungkin."
Dia mulai melakukan hal itu. Alih-alih duduk mengasihani dirinya sendiri, ia mulai tertawa. Sedikit demi sedikit dia sukacita kembali. Setiap hari ia akan tertawa lebih banyak dan lebih. Dia mulai merasa lebih baik. Rasa sakit mulai mereda. Dia mendapatkan energi kembali. Tiga bulan kemudian dia kembali ke dokter untuk pemeriksaan dirinya. Dia mengatakan saat dia masuk dia bisa mengatakan sesuatu yang berbeda. Ada kilauan di matanya dan senyum di wajahnya. Dia berkata, "Dokter, saya tidak pernah merasa begitu baik di sepanjang hidup saya."Bulan demi bulan, sambil terus mempelajari kembali cara untuk tertawa, akhirnya, semua penyakit meninggalkan tubuhnya. 

Ada terlalu banyak penyakit di dunia kita saat ini. Banyak yang berhubungan dengan kesedihan. Ini secara langsung berkaitan dengan fakta bahwa kita tidak cukup tersenyum dan tertawa. Kita hidup tegang dan stres. Apa yang terjadi? Ada kekuatan penyembuhan yang kita tidak memanfaatkan. Ada kekuatan penyembuh dalam tawa dan sukacita.  

Teman, ada kekuatan penyembuh dalam tawa. Bila Anda memiliki sukacita jiwa terus-menerus di dalam, kesehatan dan kesembuhan mengalir. Mari saya bertanya apa yang dokter bertanya, "Berapa lama Sudah sejak kau tertawa terbahak-bahak?" Sehari? Seminggu? Satu bulan? Setahun? Sepuluh tahun?
Ada obat yang tersedia, obat yang benar-benar gratis. Tidak memiliki efek samping. Anda dapat mengambil sesering Anda suka. Aku akan memberikan Anda resep hari ini: Setiap hari, setidaknya tiga kali, menemukan sesuatu yang lucu yang membuat Anda tertawa terbahak-bahak. Tidak tertawa di dalam. Tidak tergelak turun di sini. Tidak, lepaskan sukacita itu keras-keras. Melepaskan zat endorfin di dalam tubuh anda. Aktifkan obat penenang alami Anda.

Setiap kali Anda tertawa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengurangi tekanan darah Anda. Ketegangan hilang dan kreativitas datang. Jika Anda melakukan sesuai dengan resep ini dan tertawa setiap hari dengan senang hati, memiliki pikiran yang ceria, maka Anda akan tidur lebih baik. Anda akan mendapatkan lebih banyak yang dapat anda lakukan. Anda akan memiliki lebih banyak energi. Anda akan membuat keputusan yang lebih baik. Anda akan lebih kreatif. Saya percaya bahkan beberapa daerah ini sakit kronis, kelelahan kronis, Anda akan mulai melihat semua penyakit itu pergi.
Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan: Bersukacitalah! (Filipi 4 : 4)
share this with your Friends.

0 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB