Memberi Dengan Tulus (Tentang Persepuluhan)

Sabtu, 02 Juli 2011 0 comments

Alkitab berkata, "Berilah dan kamu akan diberi: suatu takaran yang baik, yang dipadatkan, yang digoncang dan yang tumpah ke luar akan dicurahkan ke dalam ribaanmu. Sebab ukuran yang kamu pakai untuk mengukur, akan diukurkan kepadamu." (Lukas 6:38)
Allah ingin memberkati Anda dan memakmurkan Anda dalam keuangan Anda dan di semua bidang kehidupan Anda, tetapi ada prinsip rohani yang harus kita ikuti dalam menaati dan memberikan sehingga berkat-berkat Tuhan akan tercurah atas kita! 

 
Dalam Maleakhi 3:10, Tuhan berkata, "Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."
Persepuluhan adalah kunci untuk berkat-berkat keuangan. Sering kali, kita ingin menerima bagian terakhir, bagian melimpah! Dan Tuhan juga ingin memberikan kita kelimpahan ! Tapi kita harus setia dan patuh dengan bagian pertama, yakni memberi. 
 
Ketika kita patuh, yang diwujudnyatakan dengan tindakan iman kita; Lagipula, iman tanpa perbuatan adalah mati, dan itu iman kita yang menyenangkan Allah.
Ketika kemerosotan keuangan datang, tidak menjadi alasan untuk berhenti dan memberikan persepuluhan. Pada kenyataannya, kita telah belajar bahwa Tuhan tidak akan pernah tidak mencurahkan berkatNYA bagi kita. 
 
Jika Anda tidak memberikan 10% pertama dari penghasilan Anda untuk Tuhan, Alkitab mengatakan bahwa Anda merampok Tuhan dan diri Anda sendiri karena walaupun Anda memiliki benih tapi Anda tidak akan panen. Tetapi ketika Anda menabur perpuluhan Anda kepada Tuhan, Anda dapat mengharapkan panen yang melimpah dalam keuangan Anda.
Jika Anda telah berhenti memberikan persepuluhan untuk alasan apapun, maka saya mendukung Anda untuk bertobat dan menaati Allah. Tuhan ingin memberkati kita, namun kita harus taat kepada-Nya.
Banyak Firman Tuhan yang menjelaskan tentang hal ini. silahkan Anda untuk mempelajarinya sendiri!
 
Ulangan 14:22-23
"Haruslah engkau benar-benar mempersembahkan sepersepuluh dari seluruh hasil benih yang tumbuh di ladangmu, tahun demi tahun. Di hadapan TUHAN, Allahmu, di tempat yang akan dipilih-Nya untuk membuat nama-Nya diam di sana, haruslah engkau memakan persembahan persepuluhan dari gandummu, dari anggurmu dan minyakmu, ataupun dari anak-anak sulung lembu sapimu dan kambing dombamu, supaya engkau belajar untuk selalu takut akan TUHAN, Allahmu."
 
Amsal 3:9-10
"Muliakanlah TUHAN dengan hartamu dan dengan hasil pertama dari segala penghasilanmu, maka lumbung-lumbungmu akan diisi penuh sampai melimpah-limpah, dan bejana pemerahanmu akan meluap dengan air buah anggurnya."
 
Maleakhi 3:10
"Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan."
 
Matius 23:23
"Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, sebab persepuluhan dari selasih, adas manis dan jintan kamu bayar, tetapi yang terpenting dalam hukum Taurat kamu abaikan, yaitu: keadilan dan belas kasihan dan kesetiaan. Yang satu harus dilakukan dan yang lain jangan diabaikan."
 
2 Korintus 8:14
"Maka hendaklah sekarang ini kelebihan kamu mencukupkan kekurangan mereka, agar kelebihan mereka kemudian mencukupkan kekurangan kamu, supaya ada keseimbangan."
 
2 Korintus 9:6-8
"Camkanlah ini: Orang yang menabur sedikit, akan menuai sedikit juga, dan orang yang menabur banyak, akan menuai banyak juga.
Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan, sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan sukacita. Dan Allah sanggup melimpahkan segala kasih karunia kepada kamu, supaya kamu senantiasa berkecukupan di dalam segala sesuatu dan malah berkelebihan di dalam pelbagai kebajikan.

Ibrani 07:02
" Kepadanyapun Abraham memberikan sepersepuluh dari semuanya...."
share this with your Friends.

0 comments:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB