Bagaimana Membuat Sebuah Hubungan Menjadi Lebih Baik ?

Minggu, 18 Desember 2011 0 comments
Renungan Harian Kristen hari ini mengenai Bagaimana Membuat Sebuah Hubungan Menjadi Lebih Baik. Bagian dari memiliki hubungan yang sehat adalah memahami apa yang bisa dan tidak bisa Anda harapkan dari orang lain. Itu fakta, bahwa tidak peduli seberapa besar Anda menginginkan steak dan lobster, Anda tidak bisa berharap untuk mendapatkannya dari McDonald drive-thru karena mereka memang tidak memilikinya. Boleh saja Anda mengantri di barisan paling depan dan memohon pelayannya untuk untuk mendapatkan itu, tetapi tidak akan membuat perbedaan karena memang di McDonald tidak ada steak atau lobster. Demikian pula halnya dengan perasaan manusia, ada beberapa hal yang tidak dapat anda harapkan dari seseorang sesuai dengan keinginan anda.
Jika seseorang tidak pernah menerima pengakuan dan dukungan yang mereka butuhkan untuk bertumbuh, mereka mungkin tidak tahu bagaimana memberikan pengakuan dan dukungan kepada orang lain. Ini bukan berarti bahwa mereka tidak ingin memberikannya, mereka hanya tidak tahu bagaimana untuk memberikannya. Jika pasangan Anda tidak pernah didorong, dia mungkin tidak tahu bagaimana mendorong Anda. Jika suami/istri Anda tidak berbicara banyak kasih sayang atau menunjukkan sikap seperti yang anda ingin dia lakukan, anda perlu memahami bahwa ia mungkin tidak tahu bagaimana. Anda tidak bisa mengharapkan orang untuk memberikan apa yang mereka tidak miliki. Tentu, orang bisa berubah dari waktu ke waktu, tetapi mereka tidak pernah mungkin tidak baik dalam mengekspresikan cinta sesuai seperti yang Anda harapkan.

Jika Anda sedang mencari sesuatu yang berbeda dalam hubungan Anda, Anda mungkin bisa mulai dengan melihat diri sendiri. Sering kali, ketika Anda melihat sesuatu yang hilang dalam hubungan Anda, seharusnya Anda sendirilah yang menmunculkan terlebih dahulu sebelum anda mengharapkan datang dari pasangan anda. Anda membawa benih-benih perubahan. Jika Anda ingin lebih banyak dorongan di rumah Anda, mak taburlah benih dorongan. Jika Anda ingin lebih banyak kasih sayang dan kelembutan, maka taburlah kasih sayang kepada orang lain. Secara sederhana, apa yang anda ingin orang lain lakukakan atau berikan bagi anda, maka lakukakan dan berikanlah dahulu bagi mereka.
Dengan demikian hubungan yang lebih harmonis akan dapat tercipta.Ingat, pada akhirnya, hanya Tuhan yang dapat memenuhi semua dari kebutuhan kita. Kasih-Nya sempurna, dan ketika kita menerima kasih-Nya yang sempurna, kita dapat mewujudnyatakan dalam orang di sekitar kita. Ingat, Anda memiliki begitu banyak untuk memberikan kontribusi terhadap hubungan Anda. Berikan pasangan Anda dan orang-orang di dalam  hidup Anda dan sesuatu untuk menjadi teladan. Anda menjadi model perubahan. Jangan mendorong orang untuk berubah, melainkan memimpin dengan contoh (menjadi teladan).

Gali dalam diri Anda dan sebarkan benih-benih cinta dan kehidupan, dan bersiap-siap untuk melihat limpahan berkat datang kembali kepada Anda di masa depan Anda!
"... Jadilah contoh untuk semua orang percaya dalam perkataanmu, dalam tingkah lakumu, dalam kasihmu, dalam kesetiaanmu dan dalam kesucianmu" (1 Timotius 4:12).

-------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Jika renungan harian kristen  ini memberikan motivasi bagi anda untuk berubah ke arah yang lebih baik  maka dengan rendah hati kami berharap anda untuk berbagi renungan ini kepada teman, kerabat dan keluarga melalui tombol social media (Facebook, Google+, Twitter) yang tersedia di bagian bawah judul tulisan ini. Tuhan Yesus memberkati!

share this with your Friends.

0 comments:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB