Mengucap Syukur Senantiasa

Kamis, 08 April 2010 1 comments
1 Tesalonika 5:18
Mengucap syukurlah senantiasa dalam segala hal, sebab itulah yang dikehendaki Allah didalam Kristus Yesus bagi kamu.


"Yang menunggu akan mendapat, jika ia menyiapkan jalan kedatangannya. Yang mencari akan menemukan, jika ia mengetahui alamat akuratnya. Yang pergi akan terganti, bila di hati sedia tempatnya. Tapi sedihlah hidup yang tak mempunyai sesuatu untuk ditunggu, tak mempunyai sesuatu untuk dicari dan membiarkan hatinya dibawa pergi oleh yang takkan kembali."

Kehidupan takkan pernah berarti jika kita tak membuatnya berarti, kebahagiaan bukanlah harta buruan, tinggal bagaimana kita memaknainya.
Apa yang terjadi dan yang kita alami dalam hidup ini adalah bukan suatu kebetulan saja, tetapi semua adalah Anugerah yang Tuhan berikan tentu saja semua hal yang terjadi adalah sepengetahuan Allah dan seijin Allah.
Tuhan tidak mau kita hanya mengucapkan syukur bila kita mengalami kebahagiaan saja tetapi bila mengalami kemalangan kita melupakan semuanya dan bahkan melupakan Tuhan. Perlu kita sadari bersama bahwa anugerah Tuhan itu bukan saja hal-hal yang baik saja tetapi juga hal-hal yang mungkin menurut mata manusia adalah hal terburuk dalam hidupnya. Sebenarnya perlu kita sadari bersama bahwa dengan hal-hal buruk yang terjadi dalam hidup kita harus nya kita mengucapkan ssyukur karena sebenarnya Allah tengah membentuk pribadi kita membawa kita kepada suatu proses pendewasaan diri  dan bila kita bertahan dalam ujian yang Allah berikan sudah pasti kita akan meraih kemenangan yang Allah janjikan dalam hidup kita. Apakah kita akan siap menerima anugerah yang buruk dalam hidup kita?. Oleh sebab itu, ucapkanlah syukur kepada Allah terhadap apapun yang di terima dalam 1 hari baik itu peristiwa yang baik ataupun buruk, karena dengan ucapan syukur berarti kita juga belajar merendahkan diri dihadaapan Allah.
Dan bila dalam hidup ini kita seringkali terkejut dengan apa yang terjadi, janganlah risau karena ada maksud dan tujuan yang akan Allah berikan untuk kehidupan kita kedepan, asalkan kita tetap setia dan sabar dan juga memiliki kerendahan hati dalam menjalankan hidup ini.
Kadang tanpa kita sadari bahwa Allah juga memakai diri kita untuk menegur saudara ataupun teman kita bahkan orang yang kita cintai. Bila kita dipakai Allah janganlah kita menjadi angkuh atau sombong, lalu kita merasa bahwa hidup kita adalah yang paling sempurna dan benar sebab dengan hati yang sombong kita akan runtuh dan iblis akan dengan senang hati masuk dalam jiwa kita. Tetapi tetaplah setia untuk menjadi alat Tuhan , karena lewat semuanya bukan saja orang lain yang akan mendapat berkat tetapi kita sendiri juga akan lebih mendpatkan berkat yang luar biasa dalam hidup kita. Tentunya tidak segampang ini, tetapi jangan pernah putus untuk selalu bawa dalam doa agar benar lewat kehidupan kita banyak orang diselamatkan dan mendapat berkat terlebih lagi hidup kita penuh dengan kemuliaan Allah. Untuk menjadi alat yang dipakai oleh Tuhan maka kita haruss benar-benar dengan cinta dan kasih yang tulus dari hati kitan untuk selalu mendampingi dan menegur saudara kita ataupun teman kita bila mereka dalam hidup mereka ada yang kurang berkenan di hadapan Allah.
Oleh sebab itu kita sebagai umat tebusan Allah yang sudah terbayarkan lewat pengorbananNya di kayu salib, hendaklah kita senantiasa menjaga hidup kita, hati kita biar lewat perbuatan kita sehari-hari dalam usaha, pekerjaan, keluarga atapun dalam lingkungan social dapat tercermin bahwa kita adalah umat yang telah ditebus. Tetap berserah kepada Tuhan, dijamin kita pasti akan lebih mudah menjalani kehidupan dan ujian dalam hidup ini. Dan juga janganlah lupa dengan hati dan hidup kita yanag selalu terarah kepada Tuhan dengan ucapan syukur yang kita buktikan melalui perbuatan kita seperti kita bisa mengalahkan keinginan kita untuk marah ataupun mendendam terhadap seseorang, tetapi biarlah pujian yang keluar dari hati dan bibir kita, itulah yang dapat menyenangkan hati Tuhan.
Semua yang ada baik itu yang kelihatan oleh mata kita ataupun yang hanya dapat dilihat oleh mata hati kita tentunya akan dapat kita rasakan begitu luar biasa bila kita dalam hidup kita sepenuhnya kita berserah dan  selalu meminta Allah yang menuntun kita. Terlebih lagi hanya Yesus yang mengenal pribadi kita,hanya Dia yang perduli akan seluruh hidup kita, baik itu disaat kita senang, atapun disaat kita terjatuh, Dia yang selalu ada di saat kita membutuhkan pertolongan dan Dia tidak akan pernah tinggalkan kita sedikitpun karena Dialah sebenarnya sumber kekuatan bagi kita semua. Dia yang selalu memberikan tanganNya kepada kita, mengangkat kita dan membuat kita menjadi pemenang. Tiada kasih yang sempurna selain kasih nya Tuhan kita Yesus Kristus.

Seperti syair pujian berikut ini :
“ Anugrah terindah dalam hidupku…pengorbananMu yang slamatkan ku,Engakulah harta yang tak ternilai yang kumiliki dan ku hargai , Yesus ,Engkau ku hargai…
__________
- Oleh : Alia
share this with your Friends.

1 comments:

Poskan Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB