Kuasa Pengampunan

Selasa, 14 Juni 2011 1 comments
Saya ingin berbagi cerita yang luar biasa dari kekuatan "pengampunan" dengan Anda. Dan bagian yang terbaik adalah, ini kekuatan yang sama tersedia bagi kita semua hari ini, "kekuatan kuasa yang telah membangkitkan Kristus dari antara orang mati" (Efesus 1:19-20, TLB). Kekuatan ini adalah milikmu karena Yesus Kristus bangkit dari kubur pada pagi Paskah pertama!
Tidak ada yang lebih menakjubkan atau signifikan dari kuasa yang ditampilkan pada Kebangkitan. Ini adalah apa yang memisahkan iman kita dari yang lain di bumi. Yesus membayar harga tertinggi untuk dosa-dosa kita di kayu salib. Dia hidup yang sempurna dan tidak berdosa dan memberikannya sebagai kurban bagi dosa-dosa Anda dan saya. Dan ketika semua harapan sepertinya hilang Dia secara ajaib hidup kembali lagi. Apa artinya ini adalah:
Ketika kita menerima Dia sebagai Tuhan dan Juruselamat kita benar-benar diampuni ... untuk semua dosa kita... ... untuk segalanya ... dan selamanya!

Cerita dimulai dengan seorang anak ketika dia berumur 14 tahun. Ayahnya kejam dan akhirnya hubungan meledak menjadi bertengkar hebat. Suatu Ketika ayah mengusir anaknya keluar rumah. Malam itu ia sendirian, anak muda ini merasa hancur, putus asa - kehidupannya tampak hancur. Dia tidak punya tempat untuk pergi, dan ia akhirnya memutuskan bahwa hidup itu tidak layak. Jadi, setelah kehilangan semua harapan dan tidak memiliki satupun untuk berpaling, ia pergi ke sebuah jembatan besar dan siap untuk melompat. Tapi saat ia akan melompat, ia mendengar suara yang berkata kepadanya, "Jangan lakukan itu aku akan menjadi ayah Anda.! Aku akan menjadi pelindung Anda. Saya akan memandu Anda sepanjang hidup."
Tiba-tiba, ia merasakan kehangatan di sekujur tubuhnya, dari kepala ke kakinya. Dan ia merasakan cinta yang tak pernah dialami sebelumnya. Apa yang ia rasakan adalah cinta tanpa syarat dan penerimaan Allah. Itu adalah cinta yang Alkitab janjikan: "Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku" (Mazmur 27:10).

Sejak saat itu, remaja ini, yang mengalami penolakan begitu banyak, sakit dan nyeri membuat keputusan yang akan mengubah arah hidupnya. Dia memutuskan bahwa dia tidak akan menyimpan dendam terhadap ayahnya. Dia tidak akan membiarkan kepahitan dan tidak mau memaafkan untuk berakar dalam hatinya. Meskipun ia tidak melihat ayahnya, dia memaafkannya dan membiarkan semua rasa sakit dan luka masa lalu pergi, dan saat ia bergerak maju dalam harapan dan pengampunan, secara ajaib Tuhan mulai memulihkan dirinya.

22 tahun kemudian, pemuda ini adalah seorang Pekabar Injil Yesus Kristus. Suatu waktu ketika sedang memimpin ibadah, ayahnya masuk ke gereja itu. Orang muda itu tidak melihat ayahnya sejak malam ketika ia diusir keluar dari rumahnya. Tetapi pada akhir pelayanan itu, selama panggilan altar, ayahnya berlutut dengan air mata mengalir di wajahnya. Dia tidak hanya meminta anaknya untuk memaafkannya, tetapi ia meminta Yesus untuk menjadi Tuhan dalam hidupnya.

Pasti ada banyak sukacita di surga pada hari itu, karena Alkitab mengatakan, "Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.!" (Lukas 15:7).

Jadi aku punya kabar baik untuk Anda hari ini. Tidak peduli di mana Anda berada dalam kehidupan ini, apa ada masalah yang mungkin sedang dihadapi, tidak peduli apa yang anda lakukan di masa lalu, atau apa yang orang lain telah lakukan kepada Anda, Yesus dapat menghapus semua itu menjadi bersih. Anda dapat mengalami kuasa yang sama dari Kebangkitan Yesus. kuasa untuk diampuni dan untuk mengampuni. Yesus hidup - dan Ia ingin hidup dalam dan melalui Anda hari ini.
Anda mungkin berada dalam hubungan yang telah mati selama bertahun-tahun, seperti anak muda ini dalam cerita tadi. Anda mungkin merasakan rasa sakit dari kata-kata negatif yang diucapkan atas hidup Anda, atau mungkin sebaliknya Anda sudah bicara kasar dengan orang lain dan Anda ingin Anda bisa menarik kembali ucapan-ucapan tersebut. Mungkin ada hal-hal di masa lalu Anda yang menurut Anda tidak dapat diampuni. Atau mungkin Anda merasa bersalah untuk beberapa kegagalan masa lalu atau kebencian dan berat untuk mengampuni terhadap seseorang yang telah bersalah padamu.

Apapun kebutuhan Anda, biarkan Tuhan memenuhi kebutuhan itu! Biarkan kekuatan pengampunan-Nya untuk membersihkan semuanya itu dari dalam hati dan kehidupan, dan membuat semuanya baru. Saya ingin membantu Anda menemukan kembali kekuatan itu dengan cara yang baru yang segar - sehingga Anda dapat mengalami harapan, damai, sukacita dan kemenangan dalam setiap bidang kehidupan Anda.

Allah tidak menunggu Anda untuk menjadi orang yang lebih baik agar DIA mengampuni kamu. Yesus membayar harga di kayu salib untuk semua dosa kita - "ketika kita masih berdosa Kristus telah mati untuk kita," kata Alkitab dalam Roma 5:8. Dia melakukannya hanya karena Dia mengasihi Anda dan ingin memiliki hubungan dengan Anda.

Dan hasil dari kasih, luar biasa tanpa syarat dan pengampunan total adalah bahwa kita tidak lagi harus hidup di bawah kutukan dosa dan rasa bersalah. Kita dapat menjalani hidup yang berkelimpahan yang Yesus janjikan - hidup penuh harapan, tujuan hidup, kehidupan potensi yang tak terbatas.
share this with your Friends.

1 comments:

Posting Komentar

 

©Copyright 2011 Renungan Harian Kristen | TNB